Translate

Sunday, April 26, 2015

Gratis mengirim uang ke seluruh dunia

No comments
Pada tahun 1998, Wei Dai dalam milis cypherpunks mencetuskan ide tentang jenis mata uang baru menggunakan kriptografi untuk mengontrol pembuatan dan transaksi. Selanjutnya pada tahun 2009, Satoshi Nakamoto mempublikasikan mata uang digital pertama kali yang kemudian di sebut bitcoin. Sejak saat itu, bitcoin telah mengubah cara pembayaran di seluruh dunia, bitcoin adalah Inovasi dalam sistem pembayaran.
bitcoin indonesia, mata uang digital,gratis  mengirim uang

Keuntungan menggunakan bitcoin

  • Pembayaran menjadi lebih mudah melalui ponsel. Untuk mengirim atau menerima pembayaran, anda hanya perlu menyentuhkan dua ponsel secara bersamaan (menggunakan teknologi radio NFC).
  • Keamanan dan kendali atas uang Anda. Transaksi Bitcoin diamankan oleh kriptografi tingkat militer. Selama Anda mengambil langkah yang benar untuk melindungi dompet Anda, tidak seorang pun bisa menggunakan uang Anda atau melakukan pembayaran atas nama Anda.
  • Berfungsi di mana saja, kapan saja. Sebagai perangkat lunak terbuka, bitcoin kompatibel dan bekerja dengan baik ke semua perangkat lunak dan penyedia layanan.
  • Pembayaran internasional yang cepat. Tidak ada bank yang memperlambat prosesnya, biaya yang mahal, atau pembekuan dana.
  • Biaya pengiriman yang gratis. Bitcoin memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pembayaran dengan gratis atau biaya yang sangat rendah.
  • Melindungi identitas Anda. Dengan Bitcoin, tidak ada identitas atau nomor kartu kredit anda yang di perlukan untuk melakukan pembayaran.

Tempat menyimpan bitcoin

Seperti uang konvensional yang membutuhkan bank sebagai tempat penyimpanan yang aman, bitcoin juga memiliki bank online yang di sebut wallet (dompet). Untuk memulai mengunakan bitcoin, buatlah wallet anda dengan melakukan pendaftaran di coinbase secara gratis.

Coinbase
Ket: tunggu beberapa detik (lihat timer di sudut kanan atas) sebelum anda di arahkan ke situs utama, lalu klik “skip ad (lewati)”.

Cara mendapatkan bitcoin?

Beli bitcoin melalui penukaran Bitcoin. Memang ada sedikit biaya dalam proses penukaran bitcoin, tetapi mengirim dan menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin selalu gratis. Setelah memiliki wallet, sekarang anda bisa mendaftar gratis di vip.bitcoin.co.id  untuk melakukan perdagangan Bitcoin dengan mata uang Rupiah.

vip.bitcoin
catatan: walaupun anda bisa menerima dan mengirim bitcoin menggunakan alamat penukaran bitcoin (vip.bitcoin.co.id) anda, tetapi sebaiknya anda harus menjadikan alamat wallet (coinbase) anda sebagai alamat utama. Bagaimanapun tempat penukaran bitcoin bukanlah wallet pribadi yang bisa di gunakan untuk menyimpan bitcoin untuk waktu yang lama.

Cara menggunakan bitcoin

Pembayaran dengan Bitcoin lebih mudah dibandingkan dengan kartu kredit maupun debit, anda hanya membutuhkan alamat penerima lalu tentukan jumlah pembayaran kemudian kirim.

Situs terkait:
  • bitcoin.org